top of page

Tampil Feminim Dengan Busana Korean Style


Mencoba hal baru itu penting, dengan hal inilah kehidupanmu akan menjadi jauh lebih berwarna dari yang sudah-sudah. Merasa penampilan gitu-gitu aja, ingin ada sesuatu yang beda dari sebelumnya? Mungkin sudah saatnya kamu meng upgrade gaya berpenampilan yang lebih fresh dan belum pernah kamu coba.

 

Bingung ingin memulai dari mana? Gimana kalo mencoba dengan Korean Style yang terkenal modis-modis itu. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa negara yang dikenal dengan tanaman gingsengnya ini memang menjadi salah satu trend center dalam dunia fashion, khususnya untuk wilayah Asia.

Apalagi buat kamu yang doyan dengan drama korea, tentu kamu sepakat jika kami menyebutkan bahwa artis Korea itu selalu memiliki gaya berpakaian yang fashionable dan fresh. Sebenarnya apa sih yang membuat Korean Style itu selalu terlihat look like banget? Ternyata dibalik penamplannya yang keren itu mereka selalu berpatokan pada tone and maner yang pas loh.

Gak percaya? yuk kita intip beberapa gaya berpakaian mereka yang selalu terlihat modis dan keren itu.

1. Menggunakan Summer Dress, gaya casual

Salah satu gaya berpakaian yang sering dilakukan oleh artis wanita Korea adalah gaya santai nan minimalis yang membuat mereka tampak lebih feminim. Buat cewek-cewek yang sering liat drama korea pasti sering bertanya “kok bisa sih pakaian sesimple itu tapi terlihat pas dan modis?”.

Sebenarnya kamu juga bisa kok bergaya seperti mereka, kamu bisa mengunakan busana Summer Dress dengan warna yang cerah. Satu yang harus kamu lakukan, jika kamu ingin meniru Korean Style seperti ini, kamu harus pede dengan busana yang kamu gunakan.

2. Baju warna putih untuk hangout bareng temen

Pada saat ada adegan jalan-jalan bareng, biasanya pemeran wanitanya suka banget menggunakan busana dengan outfit putih. tips berbusana ala Korean Style yang satu ini juga bisa kamu coba ladies.

Selain memiliki kesan yang fresh, baju dengan warna putih juga cenderung lebih mudah untuk dipadu-padankan dengan aksesoris lainnya atau warna kulit. Sudah tahukan kenapa mereka sering banget menggunakan pakaian berwarna putih?

3. Menggunakan bawahan rok tenis

Kalo untuk Korean Style yang satu ini mungkin lebih sering di gunakan oleh gril band asala Korea, bisa dibilang merkalah kalangan yang memiliki andil cukup besar mempopullerkan pakaian jenis ini.

Bisa dibilang artis korea itu sangat pintar dalam mengkonsep aksi panggung mereka. Coba kamu perhatikan, hampir sebagian besar gril band Korea memiliki ciri khas tarian yang energic dan feminim. Selain gerakan dalam aksi pangung tersebut, mereka juga memaksimlakan dengan busana yang mereka kenakan. Salah satunya ya rok tenis ini.

Dengan menggunakan Korean Style rok tenis ini, para gril band tersebut akan terlihat lebih feminim dan sporty. Mix and match busana satu inipiun bisa dibilang sangat mudah, bisa dipadukan dengan kaos oblong, kemeja, atau menggunakan blazer sekalipun.

Untuk pemilihan sepatu juga lebih bebas, kamu bisa menggunakan high hills agar terlihat makin feminim. Atau menggunakan running shoes agar nampak lebih sporty.

4. High Waisted Shorts

Busana Korean Style yang satu ini juga patut kamu coba untuk mendukung penampilanmu terlihat lebih seksi dengan bagian pinggang nampak rapi ini. Apa lagi buat kamu para cewek yang memiliki tubuh ramping dan berisi, penggunaan High Waisted Short yang sangat casual ini akan membuat mata lelaki tidak lepas pandangannya dari kamu.

Jika kamu sudah mulai bosan dengan celana jeans yang sering kurang nyaman itu, kamu bisa beralih ke busana High Waisted Short ini. Dijamin kamu bakal tampak menjadi lebih dewasa.

5. Suit and tie

Ingin tampak lebih formal tanpa terkesan kaku? Kamu bisa mencontoh pilihan padu-padan busana Korean Style seperti ini. Agar terlihat lebih fresh dan feminim, mainkan penggunaan warna dan juga aksesoris yang kamu gunakan.

Seperti busana yang satu ini yang memilih busana dengan warna pink yang sangat identik dengan wanita dan emas rose gold. Untuk aksesorisnya kamu bisa memilih tas model cluth agar lebih fashionable. Usahakan warna tas dan sepatu senada atau minimal tidak terlalu kontras.

Berikut beberapa referensi Korean Style yang bisa kamu ikuti. Kuncinya Cuma satu, apapun busana yang kamu kenakan, kamu harus pede dengan apa yang kamu gunakan, meskipun kamu sudah menikah dan menggunakan cincin kawin. Jika kamu saja tidak begitu nyaman dengan yang kamu gunakan, tentu saja orang disekitarmu juga akan merasa ada yang aneh.

bottom of page